Minggu, 28 Juni 2009

JK SEBAGAI MOTOR, BOEDIONO SEBAGAI REM

Setelah SBY cerai dengan JK dan masing-masing mencalonkan diri sebagai Capres, terkuak banyak fakta bahwa selama ini yang menjadi motor pembangunan, banyak menelurkan gagasan berikut implementasinya, banyak aktif berperan dalam pembangunan dan penyelesaian konflik ternyata adalah JK. Klaim ini juga tidak dibantah oleh kubu SBY, menandakan bahwa klaim JK tersebut memang benar. Klaim JK seakan menunjukkan bahwa SBY selama ini miskin gagasan dan juga miskin implementasi.
Pada debat Capres yang lalu, juga terkuak mengenai pembangunan pembangkit listrik yang digagas JK dan mendapat tantangan keras Boediono terkait masalah sumber pendanaan, disini bisa dikatakan bahwa Boediono adalah sebagai rem pembangunan, padahal pembangunan pembangkit tersebut sangat penting untuk mengantisipasi kebutuhan listrik di masa depan.
Dalam pemerintahan SBY-JK, JK sebagai motornya, lalu pada pemerintahan SBY-Boediono siapa motornya???motornya diganti dengan rem bernama Boediono...jadinya, pembangunan mungkin akan macet.